Registrations

Titan Run 2020


Syarat & Ketentuan

Indonesia

SYARAT-SYARAT dan KETENTUAN-KETENTUAN

Dengan Turut Serta dalam TITAN RUN 2020 (selanjutnya disebut “Acara”) termasuk tetapi tidak terbatas pada mendaftar melalui website lomba, Peserta menyatakan telah menerima dan menyetujui untuk mematuhi dan terikat atas segala aturan dan peraturan, syarat dan ketentuan Acara yang diterapkan oleh Run ID (selanjutnya disebut “Penyelenggara”) dan TITAN (selanjutnya disebut sebagai “TITAN”).
 
1. PESERTA memastikan dan menyatakan kebenaran segala informasi yang diberikan pada saat melakukan pendaftaran. Penyelenggara dan TITAN memiliki hak untuk mewajibkan PESERTA menunjukkan dokumen identitas resmi (seperti KTP, paspor atau SIM) agar dapat berpartisipasi dalam Acara ini (jika perlu). Jika menurut Penyelenggara dan TITAN ditemukan ketidakcocokan data, PESERTA dapat didiskualifikasi dari Acara.
 
2. PESERTA bertanggung jawab sepenuhnya dan menanggung segala risiko berupa cedera badan, kematian, atau kerusakan properti yang mungkin diderita atau didapat PESERTA karena berpartisipasi dalam Acara ini dan dimana cedera, kematian atau kerusakan properti tersebut mungkin muncul, sebagai akibat atau sebagai bagian dari atau disebabkan oleh atau karena kelalaian dan/ atau pengabaian ketentuan-ketentuan (seperti yang ditunjukkan di bawah) atau salah satu dari mereka atau hal lainnya, dan terlepas hal yang sama terjadi sebelum, sesudah atau ketika berkompetisi dan/atau berpartisipasi dalam Acara. PESERTA mengerti dan memahami bahwa terdapat risiko-risiko dan bahaya-bahaya yang berkaitan dengan keikutsertaannya dalam Acara ini yang dapat menyebabkan cedera badan, cacat, dan kematian. Segala risiko dan bahaya yang berkaitan dengan partisipasi dalam Acara ini dipahami oleh PESERTA, terlepas dari segala risiko dan bahaya lain yang mungkin disebabkan oleh pengabaian ketentuan-ketentuan lainnya.

3. Sehubungan dengan risiko-risiko yang ditanggung oleh PESERTA, maka PESERTA melepaskan, mengabaikan, dan setuju untuk tidak menuntut Penyelenggara/promotor, TITAN, Para Peserta, Sponsor Acara and Agen PR Acara, rekanan yang berpartisipasi, organisasi yang menjamin, (atau afiliasi lainnya), pejabat resmi, pemilik kendaraan, pengemudi, para sponsor, pemasang iklan, para pemilik, para penyewa, pemberi sewa dari lokasi lomba, Penyelenggara Acara dan para petugas, para agen, dan para karyawan (untuk keperluan yang disebutkan disini akan disebut sebagai Pers) dari segala kewajiban kepada diri anda, perwakilan pribadi anda, pihak yang ditunjuk, dan para pelaksanan, dari segala dan seluruh klaim, tuntutan, kerugian atau kerusakan dari PESERTA atau kerusakan properti, terlepas hal tersebut terjadi atau disebabkan atau diduga sebagai akibat baik keseluruhan maupun sebagian karena kelalaian Pers atau lainnya.

4. Dengan ini PESERTA setuju bahwa Pelepasan dan Pengabaian Tanggung Jawab, Asumsi Risiko dan Perjanjian Kerusakan sebagaimana dimaksud dalam butir 3 tersebut diatas, termasuk kelalaian tindakan penyelamatan (jika ada) dan dimaksudkan seluas mungkin dan mencakup sebanyak mungkin sebagaimana yang diijinkan oleh hukum Indonesia dimana Acara ini dilaksanakan.

5. PESERTA memahami bahwa uang pendaftaran yang dibayarkan PESERTA kepada Penyelenggara Acara, Penyelenggara Acara akan mengeluarkan biaya dan pengeluaran yang besar guna terselenggaranya Acara. Dengan ini PESERTA menyetujui bahwa jika terjadi kondisi dimana lomba dibatalkan disebabkan oleh kondisi yang di luar kuasa penyelanggara Acara dan TITAN (Force Majeure) termasuk tapi tidak terbatas pada badai, hujan, pasang laut atau cuaca, angin, atau kuasa Tuhan atau tindakan terorisme atau kondisi-kondisi lainnya, uang pendaftaran Peserta tidak dapat dikembalikan.

6. Setelah pendaftaran selesai dilakukan, PESERTA yang akhirnya tidak dapat berpartisipasi dalam Acara ini, tidak akan mendapatkan pengembalian dana dari biaya pendaftaran. Jumlah Peserta Acara tidak dapat dipindahkan kepada orang lain atau PESERTA tidak boleh mengubah kategori lomba menjadi kategori jarak yang lebih tinggi atau kategori jarak yang lebih rendah.

7. Salinan dari konfirmasi email bersama dengan foto copy Identitas Resmi (KTP) harus ditunjukkan oleh PESERTA ketika mengambil Paket Lomba. Surat kuasa yang disertai dengan salinan tanda pengenal dibutuhkan jika PESERTA mengambil paket lomba atas nama PESERTA yang lain.

8. Paket lomba harus diambil sesuai dengan hari pengambilan yang sudah dijadwalkan. Permintaan untuk mengambil setelah hari yang sudah ditetapkan tidak akan dilayani.

9. PESERTA yang berusia di bawah 17 tahun (untuk kategori 45K Team Duo dan 17,8K), 15 tahun (untuk kategori 10K), dan 12 tahun (untuk kategori 5K) harus didampingi oleh orang tua atau wali ketika mengambil paket lomba. Orang tua atau wali akan diminta untuk menandatangani surat persetujuan dan menunjukkan tanda pengenal resmi berupa KTP/Paspor/SIM.

10. PESERTA yang tidak memulai lomba sesuai kategorinya tidak akan diperbolehkan berpartisipasi dan secara otomatis akan didiskualifikasi dari lomba. Sama halnya, PESERTA yang memulai lomba lebih awal dari kategori yang dia ikuti juga akan didiskualifikasi.

11. PESERTA diwajibkan untuk menggunakan nomor dada lomba yang telah disediakan. PESERTA yang tidak menggunakan nomor dada akan diminta untuk keluar dari rute oleh petugas keamanan dan/ atau Penyelenggara.

12. Penutupan jalan akan berakhir setelah tiga setengah (3,5) jam sejak lomba dimulai. PESERTA yang meneruskan lomba diperbolehkan untuk melanjutkan lomba tetapi dengan menanggung sendiri atas risiko yang mungkin muncul: (a) Penyelenggara dan/atau TITAN memiliki hak untuk sewaktu-waktu mengakhiri penutupan jalan lebih awal dari yang dijadwalkan atas kebijakan Penyelenggara dan/atau TITAN; dan (b) Mengakhiri penutupan jalan berdasarkan persetujuan dari pihak pemerintah yang berwenang jika penutupan jalan berakhir lebih awal.

13. Binatang peliharaan, sepeda, sepatu roda, kereta bayi, kereta dorong, sepatu yang beroda atau dapat dipasang roda dan objek lain yang memiliki roda tidak diperbolehkan untuk berada di rute selain kendaraan lomba resmi dan kendaraan medis.

14. Rute lomba dapat diubah sewaktu-waktu untuk alasan keamanan peserta dan pertimbangan lalu lintas.

15. Semua pemenang wajib hadir pada saat Acara Penyerahan Hadiah untuk menerima penghargaan dan hadiah. Penyelenggara memiliki hak untuk tidak memberikan hadiah (baik dalam bentuk uang tunai maupun bentuk lain) untuk pemenang-pemenang yang tidak hadir pada saat Acara Penyerahan Hadiah.

16. Keputusan Penyelenggara bersifat FINAL. Korespondensi atau perselisihan lebih lanjut tidak akan dilayani.

17. Para pemenang podium akan diminta untuk menunjukkan tanda pengenal yang sah dan masih berlaku serta diakui Penyelenggara dan TITAN untuk mengklaim penghargaan dan hadiah.

18. Untuk para pemenang podium, perselisihan dan protes harus segera disampaikan di tempat dalam waktu dua puluh empat (24) jam setelah hasil lomba dipublikasikan di papan pengumuman hasil lomba atau tepat setelah upacara pemenang, yang mana yang lebih dulu. Semua hadiah yang diberikan didasarkan pada persediaan, di mana Penyelenggara dan TITAN memiliki hak untuk membatalkan, mengubah, perubahan atau pembatalan salah satu hadiah dapat dilakukan setiap saat dengan atau tanpa pemberitahuan kepada para PESERTA.

19. Penyelenggara memilki hak untuk mewajibkan PESERTA menunjukkan dokumen pengenal resmi (seperti KTP, Paspor, KITAS atau SIM) yang diperlukan untuk keperluan pengajuan perselisihan atau protes.

20. Dengan berpartisipasi dalam Acara ini, PESERTA setuju untuk ambil bagian dalam segala promosi atau publikasi yang akan dilakukan oleh TITAN dan dengan ini PESERTA dan tanpa syarat memberikan hak kepada TITAN untuk merekam dan menggunakan performa peserta, penampilan, kesukaan, nama, suara dan/atau hal tertentu dari PESERTA (jika dimungkinkan) di segala cara yang TITAN anggap pantas. PESERTA mengetahui bahwa TITAN akan memiliki kebebasan untuk mempublikasi dan menggunakan segala bentuk rekaman yang dibuat oleh TITAN, termasuk tapi tidak terbatas pada rekaman telefon, rekaman suara, rekaman visual dan foto (jika ada), untuk keperluan promosi dan publikasi Acara (sekarang atau di masa yang akan datang). Jika dimungkinkan, setiap PESERTA mengabaikan segala bentuk hak cipta intelektual yang PESERTA mungkin dapatkan atau punya di bawah hukum (dan segala aturan lanjutan atau amendemen lebih lanjut) berkaitan dengan rekaman-rekaman yang sudah disebutkan tadi dan bentuk lainnya atau hak moral yang peserta mungkin punya atau dapatkan atas nama hukum.

21. Penyelenggara dan/atau TITAN memiliki hak untuk membatasi dan/atau menolak pendaftaran PESERTA untuk mengikuti Acara tanpa perlu memberitahukan alasan apa pun.

22. Penyelenggara dan/ atau TITAN memiliki hak untuk mengubah segala syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan dan/atau menghentikan Acara berdasarkan kebijakan Penyelenggara dan/ atau TITAN dan itu dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya.
 
PERATURAN LOMBA
 
1. TITAN RUN 2020 diselenggarakan oleh TITAN yang bekerjasama dengan Penyelenggara.
 
2. Dengan mendaftarkan diri dan memberikan segala informasi baik pribadi ataupun lainnya supaya dapat mendapatkan akses pada TITAN RUN 2020 atau segala aktivitas yang melibatkan Penyelenggara, TITAN dan sponsor-sponsor Acara, INDIVIDU dianggap telah memberikan ijin secara tertulis kepada Penyelenggara, TITAN dan para Sponsor untuk mengumpulkan, menganalisis, memeriksa, membagikan, membuka informasi pada pihak ketiga, menjual dan/atau penggunaan lain tanpa ada tanggung jawab kepada individu.
 
3. Penyelenggara, TITAN dan para Sponsor menyatakan dengan keistimewaan sebagai pemilik Acara dan pendukung Acara, mereka dapat menggunakan layanan-layanan dari pihak ketiga.
 
4. Penyelenggara dan TITAN memiliki hak untuk sewaktu-waktu merubah atau mengganti sembarang dari aturan dan peraturan dari Acara jika dinyatakan layak. Jika terjadi ambiguitas atas hal-hal tersebut, Penyelenggara dan TITAN memiliki kuasa tertinggi untuk mengintepretasi dan dalam melakukan itu, Penyelenggara dan TITAN akan mempertimbangkan kepentingan-kepentingan pihak yang terkait. Segala pembaruan atas aturan dan peraturan dari Acara akan diberitahukan melalui situs resmi yaitu /www.titan-run.id/.
 
5. Penyelenggara dan TITAN memiliki hak untuk membatalkan Acara sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada INDIVIDU, yang mana Penyelenggara akan berusaha untuk melakukan pemberitahuan kepada peserta sebelum penyelenggaraan Acara. Jika Acara harus dibatalkan, tidak akan diberikan pengembalian uang pendaftaran kecuali Penyelenggara dan TITAN memandang layak untuk mengembalikan uang pendaftaran serta Penyelenggara dan TITAN tidak dikenai kewajiban untuk segala kerugian atau ketidaknyamanan yang diakibatkan.
 
6. Tidak ada pengembalian uang pendaftaran jika Acara dibatalkan atas alasan yang bersifat force majeure yaitu disebabkan oleh timbulnya kejadian-kejadian yang diluar kuasa Penyelenggara dan TITAN serta keadaan yang menyebabkan penyelenggaran Acara tidak mungkin dilaksanakan atau tidak aman.
 
7. Penyelesaian pendaftaran daring memastikan peserta menyetujui segala aturan dan peraturan yang disusun oleh Penyelenggara.
 
8. Peserta setuju untuk memberikan informasi yang benar, akurat, terkini dan lengkap mengenai diri INDIVIDU. Penyelenggara dan TITAN mungkin akan menghubungi INDIVIDU sewaktu-waktu melalui surat elektronik. Segala pemberitahuan yang dikirimkan kepada alamat surat elektronik yang didaftarkan akan dianggap sudah diterima oleh INDIVIDU. Jika INDIVIDU memberikan informasi yang tidak benar, tidak akurat, tidak terkini, dan tidak lengkap, atau Penyelenggara dan TITAN memiliki alasan untuk menduga informasi yang diberikan tidak benar, tidak akurat, tidak terkini atau tidak lengkap, Penyelenggara dan TITAN akan menunda atau membatalkan pendaftaran INDIVIDU dan menolak segala bentuk penggunaan situs Acara (atau bagian yang berkaitan) baik di masa sekarang atau masa datang.
 
9. Penyelenggara dan TITAN memiliki hak untuk mengubah rute lomba Acara jika dinyatakan layak atas alasan keselamatan dari para INDIVIDU dan/atau mencegah bahaya-bahaya yang mungkin terjadi pada saat penyelenggaraan Acara, sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada INDIVIDU. Pada kasus tersebut, segala upaya akan dilakukan untuk memberikan informasi kepada INDIVIDU sebelum tanggal penyelenggaraan Acara. Penyelenggara dan TITAN tidak akan memiliki kewajiban untuk segala kerugian atau ketidaknyamanan yang disebabkan oleh perubahan tersebut.
 
10. Penyelenggara dan TITAN memastikan segala hal dilakukan untuk memastikan keselamatan peserta. Akan tetapi INDIVIDU akan berlari dan menanggung sendiri segala risiko dan Penyelenggara dan TITAN tidak akan bertanggung jawab atau dikenai tanggung jawab jika terjadi cedera atau kematian yang mungkin muncul dari latihan untuk lomba ini atau selama dan setelah mengikuti lomba. Para INDIVIDU disarankan dengan sangat untuk melakukan pemeriksaan medis dan/atau berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan pendaftaran dan sebelum pelaksanaan hari lomba.
 
11. INDIVIDU harus menggunakan nomor lomba di bagian dada. INDIVIDU yang tidak menggunakan nomor lomba akan diminta untuk meninggalkan jalur lomba oleh petugas keamanan atau petugas Penyelenggara.
 
12. Penutupan jalan akan dihentikan setelah tiga setengah (3,5) jam sejak dimulainya lomba. INDIVIDU yang masih berada di rute ketika itu dan memutuskan untuk melanjutkan berlari setelah waktu penghentian, bertanggung jawab atas keselamatannya sendiri.
 
13. INDIVIDU diharuskan untuk berhenti dari lomba sesegera mungkin, jika diperintahkan oleh anggota petugas lomba termasuk staf media, Pengarah lomba, Wasit dan/atau Petugas Keamanan.
 
14. Binatang peliharaan, sepeda, sepatu roda, kereta bayi, kereta dorong, sepatu yang beroda atau dapat dipasang roda dan objek lain yang memiliki roda tidak diperbolehkan untuk berada di rute selain kendaraan lomba resmi dan kendaraan medis.
 
15. Setelah pendaftaran selesai diproses, tidak akan ada pengembalian uang pendaftaran bagi peserta yang akhirnya tidak dapat mengikuti Acara ini atas alasan apa pun.
 
16. Penyelenggara dan TITAN memilik hak untuk menggunakan sembarang foto (termasuk foto berisi peserta), gambar bergerak, rekaman, atau segala media rekaman lainnya dari Acara dan/atau INDIVIDU, untuk tujuan yang sah termasuk iklan komersial dan untuk didistribusikan kepada para sponsor.
 
17. Penyelenggara dan TITAN memiliki hak untuk membatasi dan/atau menolak pendaftaran tanpa perlu memberikan alasan dan pemberitahuan.
 
18. Penyelenggara dan TITAN tidak akan melayani atau bertanggung jawab atas perselisihan yang timbul akibat dari pengisian data pendaftaran peserta yang tidak lengkap atau tidak akurat.
 
19. Penyelenggara dan TITAN memiliki hak untuk membatalkan dan/atau menambahkan kategori lomba tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada para INDIVIDU.
 
20. INDIVIDU tidak diijinkan untuk memindah namakan pendaftaran dia kepada orang lain atau mengubah kategori lomba setelah pendaftaran terkonfirmasi.
 
21. INDIVIDU yang memulai lomba sebelum lomba resmi dimulai berdasarkan kategori masing-masing akan didiskualifikasi. (Mohon untuk memeriksa sendiri waktu mulai lomba untuk setiap kategori)
 
22. INDIVIDU yang memulai lomba 15 menit setelah lomba dimulai secara resmi berdasarkan kategori masing-masing akan didiskualifikasi dan untuk alasan keselamatan tidak diijinkan untuk memulai perlombaan.
 
23. INDIVIDU harus berusia di atas 17 tahun (untuk kategori 45K Team Duo dan 17,8K), 15 tahun (untuk kategori 10K), dan 12 tahun (untuk kategori 5K) atau lebih sebelum Hari Lomba untuk boleh berpartisipasi. Peserta yang berumur lebih muda dari ketentuan tersebut harus mendapatkan persetujuan tertulis dari orang tua atau wali yang sah.
 
24. “Gun Time” atau Waktu Mulai Lomba akan digunakan untuk penentuan para pemenang untuk setiap kategori lomba.
 
25. Setiap INDIVIDU diperbolehkan memenangkan hanya satu hadiah uang. Jika peserta memenangkan lebih dari satu kategori, peserta boleh memilih untuk memenangkan penghargaan di kategori yang menawarkan hadiah uang lebih tinggi. Terlepas dari pilihan yang dibuat peserta tersebut, posisi finish peserta tersebut di kategori yang revelan tidak akan berubah.
 
26. Untuk para pemenang podium atau para pemenang podium potensial, perselisihan dan protes harus disampaikan dalam waktu 24 jam setelah hasil dipublikasikan di papan pengumuman hasil lomba atau tepat setelah upacara pemberian pemenang, yang mana yang lebih dulu, apabila tidak dilakukan Penyelenggara dan TITAN memilki hak untuk tidak melayani perselesihan atau banding setelahnya.
 
27. Untuk INDIVIDU lainnya, perseteruan dan pengajuan banding terhadap hasil lomba harus dimasukkan dalam bentuk tulisan termasuk surat elektronik dalam 7 hari sejak lomba dilaksanakan. Penyelenggara dan TITAN memiliki hak untuk tidak melayani protes atau pengajuan banding setelah tanggal tersebut.
 
28. Tag pencatat waktu adalah perangkat yang digunakan sekali pakai dan dapat dibuang.
 
29. INDIVIDU yang secara sukses menyelesaikan lomba sesuai dengan kategori akan dihargai dengan medali Penamat lari saat INDIVIDU menunjukkan Nomor Dada yang sesuai kepada petugas lomba di meja pengambilan medali.
 
30. Seluruh medali penamat dan kaos penamat harus diambil pada Hari Lomba. Permintaan akan medali setelah hari lomba tidak akan dilayani.
 
31. Cut-off Times, batas waktu dimana semua peserta harus sudah melewati garis finish. Baca penjelasan tentang waktu cut-off dalam aturan lomba.

English